oleh

Semarakkan HUT RI, Acai Jaya Sediakan Pernak-pernik Merah Putih

Medan, POL | Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, masyarakat Kota Medan mulai ramai mencari pernak-pernik merah putih untuk menyemarakkan hari kemerdekaan yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus tersebut.

Terlebih adanya surat edaran dari Mensesneg Nomor B-685/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2019, tentang Partisipasi menyemarakkan Bulan Kemerdekaan, diantaranya mengibarkan bendera merah putih serentak di lingkungan instansi mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2019, termasuk memasak umbul-umbul dan pernak-pernik kemerdekaan lainnya.

Pantauan wartawan,  Selasa (13/8), terlihat sejumlah pedagang musiman yang dijumapi di jalanan memajangkan barang dagangannya, berupa bendera merah putih dan umbul-umbul berbagai ukuran dan corak.

Sementara di toko Acai Jaya di Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, tak kalah menarik dengan pedagang musiman lainnya.

Di toko Acai Jaya, pernak-pernik yang dijual cukup meriah dan lengkap, diantaranya umbai HUT RI, Stiker Bendera, Gabah-gabah, Balon sporter, Balon huruf, balon merah putih terbang, lampion, Pin merah putih, Daxron, Slinger bendera, umbul-umbul dan sebagainya.

Menurut pengelolanya, Aliansyah S.SHU (Acai Jaya), tahun ini jenis barangnya lebih banyak dan lengkap. Karena lengkap tersebut, tokonya selalu ramai dikunjungi pembeli dari berbagai kalangan seperti instansi pemerintah dan swasta, TNI / Polri, dan masyarakat sekitar. Apalagi, harga yang ditawar relatif murah dan terjangkau.

“Sebelum Agustus sudah ramai dikinjungi warga. Minggu ini adalah puncak pengunjung mencari pernak-pernik. Tahun ini antusias masyarakat tinggi untuk mendekorasi jalanan dan gang-gang dekat rumahnya,” sebut Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kota Medan ini, saat melayani Kepala Pengadilan Tinggi Militer III Surabaya, Brigjend TNI E Trias Komara SH MH, yang berkunjung.

Menurutnya, moment HUT RI ini tidak hanya dirasakan oleh pedagang musiman saja, melainkan juga dirasakan oleh pengrajin kecil yang membuat pernak-pernik kemerdekaan RI. “Barang-barang yang saya dapati banyak berasal dari pengrajin kecil seperti UMKM Karang Taruna, dan ada juga kiriman dari luar,” sebutnya.

Sementara, Kepala Pengadilan Tinggi Militer III Surabaya, Brigjend TNI E Trias Komara SH MH, mengatakan, dirinya mencari beberapa pernak-pernik untuk mendekorasi rumahnya.

“Tadi saya lewat dan saya melihat di toko ini sangat lengkap pernak-pernik HUT Kemerdeka an RI. Semuanya ada. Ini memu dahkan masyarakat untuk men cari pernak-pernik yang diingin kannya,” ujar jenderal TNI bintang satu ini. (POL/W-rel)

Berikan Komentar:

News Feed