oleh

Polres Labuhanbatu bersama Pemkab dan Wartawan Nobar Film Sang Prawira

-Ragam-101 Dibaca

Rantauprapat, POL | Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Dorajat beserta Jajaranya Bersama Sekretaris Daerah  (Sekda ) Ahmad Muflih SH dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Wartawan  Nonton Bareng (Nobar) Film Sang Prawira di Studio XXI Suzuya Plaza Rantauprapat, Jumat (29/11/2019)

Sang Prawira yang merupakan film hasil kerja bareng MRG Films dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Polda Sumatera Utara. Menceritakan tentang kisah perjalanan seorang pemuda Miskin bernama Horas yang menjadi perwira polisi.

Horas yang lahir dari keluarga tidak mampu berkeinginan kuat membanggakan keluarganya sekaligus bangkit dari keterpurukan ekonomi. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, ia mendaftar ke Akademi Kepolisian atau Akpol di Semarang, Jawa Tengah.

Mimpi menjadi seorang polisi akhirnya terwujud. Horas berhasil menjadi seorang polisi. Pemuda tampan ini mampu membanggakan dan mengangkat derajat keluarganya. Namun dibalik kesuksesannya itu, ia harus menghadapi ragam cobaan mulai dari kehilangan orang tua, kekasih hingga sahabat.

Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih setelah selesai Nobar memberikan penjelasan kepada wartawan bahwa Film Sang Prawira memberikan pelajaran dan Motifasi kepada anak bangsa untuk meningkatkan semangat dalam meraih cita cita.

“Untuk meraih cita cita banyak cobaan yang harus di lalui tapi semangat dan kebulatan tekad yang paling utama,” ucap Muflih.

Muflih menjelaskan, banyak yang bisa dipetik dari film Sang Perwira tersebut, karena perjuangan untuk mendapatkan perwira harus kehilangan orang tua, sahabat bahkan kekasih. “Samping kiri kanan kita banyak perwira yang ikut menonton, bahkan ada sampai nangis karena terharu,” kata Muflih.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Dorajat Sik mengatakan banyak yang bisa diambil pelajaran dalam rekrutmen kepolisian, karena rekrutmen tersebut menganut prinsip transparan.

“Dari film tersebut bisa kita ambil hikmahnya bahwa perjuangan seseorang kalau punya tekad punya kemauan cita-citanya bisa tercapai kemudian bisa mengabdi kepada masyarakat nusa dan bangsa,” sebut Kapolres. (POL/Arman)

Berikan Komentar:

News Feed