oleh

Masuk Radar Pilwalkot Medan, Menantu Jokowi Bertemu DPW NasDem Sumut

Medan,  POL |  Menantu Jokowi, Bobby Afif Nasution, menyambangi kantor DPW NasDem Sumatera Utara (Sumut). Bobby disambut Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST bersama sejumlah pengurus.

Meski namanya santer disebut-sebut masuk radar Pilwalkot Medan, Bobby belum lugas menyatakan akan maju.

“Kalau misalnya saya pribadi, saya anggap saya mampu (jadi Wali Kota Medan) dan teman teman anggap mampu, kita akan lanjutkan komunikasi,” kata Bobby Nasution di kantor DPW NasDem Sumut, Selasa (10/9/2019) malam.

Bobby mengatakan kedatangannya merupakan silaturahmi sekaligus berkonsultasi.

Salah satunya tali silaturahmi. Jadi (mengetahui) apa yang perlukan dan apa saja yang kita butuhkan untuk membangun suatu kota yang lebih baik,” ujarnya.

Bobby mengaku tidak mau terburu-buru memutuskan maju dalam Pilwalkot Medan. Bobby ingin belajar kepemimpinan politik lebih dulu.

“Ya kalau yang namanya mengusung itu pasti kita lihat diri kita sendiri dulu, kita pelajari. Ini (NasDem) salah satu media kita belajar,” tuturnya.

Selain itu, Bobby mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah parpol di Medan. Namun komunikasi politik itu, disebut Bobby, sebatas informal.

“Semua partai saya bisa bilang keluarga. Di NasDem ada kakak saya, di Golkar ada tulang (paman) saya, di Hanura ada tulang saya. Dulu di Gerindra ada udak saya, adik kandung dari almarhum ayah saya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST mengungkapkan nama Bobby Nasution memang sudah masuk radar Partai NasDem untuk Pilwalkot Medan.

“Sebenarnya NasDem sudah memonitor (Bobby). NasDem yakin dan percaya ada tokoh pemuda yang punya potensi untuk membangun Kota Medan dan kriteria itu ada pada Bobby Nasution,” terang Iskandar.

Iskandar menyatakan, meski nama Bobby Nasution masuk radar, keputusan tetap berada di tangan DPP NasDem.

“Silaturahmi dalam rangka mempererat rasa persaudaraan. Ada tadi bicara sedikit mengenai bagaimana pembangunan kota Medan. Tapi tidak dalam kapasitas dukung-mendukung, usung-mengusung,” ujar Iskandar. (POL/DC)

Berikan Komentar:

News Feed