oleh

Ratusan Pebalap Ikut Tapsel Super Grasstrack dan Becak Cross 

Tapsel, POL | Ratusan pebalap dari berbagai daerah ikut kejuaran Tapsel Super Grasstrack dan Becak Cross yang dilepas langsung Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu di Sirkuit Exalga, Parsariran, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (19/10/2019).

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu mengatakan, digelarnya event ini diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit pebalap yang profesional untuk dapat meningkatkan prestasi dalam kancah olahraga ekstrem sehingga nantinya dapat dikembangkan menuju kejuaraan nasional maupun internasional.

Syahrul juga mengajak, kepada seluruh generasi muda untuk bersama-sama menjauhi hal-hal yang bersifat negatif, seperti halnya balapan liar maupun ugal-ugalan dijalan raya yang nantinya akan membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain, ajak Bupati dua periode pilihan rakyat itu.

“Melalui balapan ini, seluruh crosser agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan persaudaraan dalam bertanding begitu juga dengan penonton untuk tetap menjaga solidaritas agar tidak terjadi kekisruhan selama pertandingan berlangsung sehingga nantinya akan tercipta suasana yang kondusif,” kata Syahrul.

Ketua DPD KNPI Kab. Tapsel Hajrul Aswat Siregar dalam laporannya menjelaskan, event bergengsi ini digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda dan HUT Kabupaten Tapanuli Selatan ke 69 dan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 19 sampai 20 Oktober 2019, yang melibatkan peserta dari Tapsel, Padangsidimpuan, Paluta, Palas, Madina, Tapteng, Sibolga, Labura dan Asahan, jelas Hajrul.

Peserta diikuti dua kategori terdiri dari becak cross dan motor cross dengan dua belas class yang terdiri bebek standart 4 tak 110 cc pemula, bebek standart 4 tak 130 cc pemula, bebek modif 4 tak 110 cc junior, bebek modif 4 tak 130 cc junior, bebek modif 4 tak 110 cc senior, bebek modif 4 tak 130 cc senior, sport dan trail open, bebek campuran Tapanuli raya, campuran Tapanuli raya, becak cross, matic cross dan campuran khusus Batang Toru.

“Kami berharap kepada semua pihak untuk dapat mendukung kegiatan ini, sehingga event ini dapat berjalan dengan baik karena perlombaan ini digelar untuk memfasilitasi para penggemar olahraga ekstrem yang umumnya remaja dan anak muda sebagai penyaluran bakat dan kemahirannya dalam menguasai kendaraan bermotor sehingga nantinya akan lahir bibit-bibit pembalap yang profesional,” harap Hajrul.

Hadir pada pembukaan, Sekda Tapsel Parulian Nasution, anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, mewakili Kajari Tapsel, mewakili Danyon C Brimobdasu, Asisten Ekbang Moh Said, pimpinan OPD Tapsel, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Batang Toru M Yamin Batubara, Forkopimcam, para pimpinan OKP dan para pebalap Tapsel Super Grasstrack Becak Cross 2019. (NP.02)

 

Berikan Komentar:

News Feed