oleh

Peringati Haornas, Pemkab Samosir Beri Penghargaan Kepada Atlet Berprestasi

Samosir, POL | Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan penghargaan kepada 74 insan olahraga berdedikasi dan beprestasi.

Penghargaan dalam bentuk piagam dan uang pembinaan diberikan kepada 64 atlet dan 10 pelatih berprestasi. Sekda Samosir, Jabiat Sagala menyerahkan penghargaan tersebut pada upacara Hari Olah Raga Nasional di Tanah Lapang Pangururan, Jumat (20/09/2019).

Salah seorang atlet berprestasi, Joshua Pasaribu, Juara I Renang pada Pekan Paralympic Pemerintah Sumatera Utara pada Mei lalu, menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Samosir atas penghargaan yang diberikan kepadanya sebagai atlet penyandang disabilitas.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olah Raga, dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Jabiat Sagala, menyampaikan tema Haornas Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

“Pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, berarti kita telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia maju,” katanya.

Kemudian, sambungnya, olahraga juga harus menjadi kebutuhan hidup dan gaya hidup. Sebab permasalahan terbesar saat ini adalah derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan ‘Gerakan Ayo Olahraga’, diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Selamat Hari Olahraga. Semoga ke depan, semua Warga Negara Indonesia dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” pungkasnya.

Setelah melakukan upacara peringatan Haornas ke-36, jajaran ASN di lingkungan Pemkab Samosir, pelajar se-Pangururan, mengikuti senam kebugaran dan juga kegiatan Donor Darah oleh PMI Kabupaten Samosir. (POL/SBS).

 

Berikan Komentar:

News Feed