oleh

Pemko Medan  Gelar Kompetisi Olahraga Antar Pelajar

-Olahraga-36 Dibaca

Medan, POL | Pemko Medan menggelar Kompetisi Olahraga Antar Pelajar Kota Medan di Stadion Teladan, Senin (5/8/2019).  Selain meningkatkan kemampuan dan daya saing dalam berolahraga, tujuan kompetisi digelar agar nilai moral seperti disiplin juga ikut meningkatkan di kalangan pelajar.

Kompetisi ini mempertandingkan 11 cabang olahraga (cabor) yakni angkat berat dan angkat besi, atletik, voli, gulat, judo, pencak silat, renang sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan dan tenis meja. Peserta kompetisi merupakan seluruh pelajar di Kota Medan.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Syahrul Effendi Rambe membuka kompetisi . Pembukaan ditandai pelepasan balon dan pembunyian sirine. Seluruh pelajar yang mengikuti kompetisi diharapkan menjunjung tinggi nilai sportifitas dan kejujuran.

Dikatakan Syahrul, Wali Kota sangat mengapresiasi  digelarnya kompetisi karena dapat melakukan pembinaan pemain dari yang bersifat alami sehingga memiliki skill. “Semoga dengan skill yang dimilki  dapat mengharumkan nama Kota Medan di  tingkat  nasional maupun internasional,” kata Syahrul.

Mantan Kabag Tapem Setdako Medan ini selanjutnya menambahkan, kompetisi harus dijadikan sebagai wadah untuk mengasah kemampuan guna melahirkan bibit atlet yang handal. Diingatkannya, Medan selama ini dikenal sebagai kota atlet.

“Saya menginginkan kompetisi ini akan menjadi ajang tahunan yang bergengsi di bidang olahraga di kota kita tercinta ini. Saya yakin jika kita bersama, bersatu padu untuk terus membina generasi muda khususnyabatlet muda, ke depan cita-cita kita menjadikan Medan sebagai kota atlet akan terwujud,” kata Effendi.

Selain itu, ungkap Syahrul, Wali Kota menginginkan agar kompetisi ini  dapatmenjadi wadah bagi para pelajar untuk dapat mengembangkan bakat di bidang olahraga. Dengan demikian para pelajar telah memiliki wadah untuk berkarya, sehingga mereka dapat terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba, tawuran pelajar dan lain sebagainya.

Wali Kota bilang Syahrul, juga berpesan agar seluruh pelajar yang mengikuti kompetisi selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kejujuran. Sebab, tegasnya, prestasi tanpa adanya kejujuran sama dengan nol besar karena  tidak ada prestasi yang gemilang dengan kecurangan.

“Saya mengingatkan, kompetisi yang digelar ini bukan semata-mata mencari kalah atau menang melainkan untuk  melatih kalian semua agar memiliki jiwa sportifitas, daya saing dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran,” pesannya.(POL/W).

 

 

Berikan Komentar:

News Feed