oleh

Karo Juara Umum Kejuaraan Gulat Piala Walikota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, POL | Kejuaraan Gulat se-sumut memperebutkam piala Walikota Padangsudimpuan ke-7 resmi ditutup, Sabtu (16/11/2019) di aula SMKN-1 Padangsidimpuan. Karo keluar sebagai juara umum dengan perolehan enam emas, enam perak dan lima perunggu, disusul Medan lima emas, dua perak dan empat perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Dairi dengan empat emas, dua perak dan delapan perunggu.

Walikota Padangsidimpuan diwakili Kadis Pariwisata Mahlil Harahap saat menutup Kejuaraan Gulat se-Sumut plus Bukit tinggi dan Jambi mengatakan, sangat berterimah kasih pada Pemko Padangsidimpuan yang telah berhasil menyelenggarakan kejuaaran gulat se-sumut tujuh kali berturut-turut tanpa ada selang satu tahunpun. Suatu prestasi yang membanggakan Kota Padangsidimpuan khususnya dalam memajukan olah raga gulat.

“Tentu ini merupakan suatu beban bagi kami di kota Padangsidimpuan,kami juga tidak.lupa mengucapkan terimah kasih pada semua pihak yang telah memberikan partisipasinya seshingga kejuaraan gulat ini sapat berjalan baik. Kejuaraan ini merupakan ajang persiapan pekan olah raga pelajar sesumut yang direncanajan akan digelar di Labuhan batu tahun 2020 mendatang,” kata Mahlil.

Mahlil juga mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak khususnya pada pelatih yang dengan suara lantang dan tidak jarang dan menyakitkan kita,namun semua itu tujuannya hanya satu perbaiki prestasi.

Dengan berakhirnya kejuaraan gulat ini kiranya prestasi para atlit jangan hanya di piala walikota Padangsidimpuan saja, namun diharapkan bisa berprestasi keajang yang lebih tinggi ditingkat nasional maupun Internasional.

“Saya terus memperjuangkan agar piala walikota Padangsidimpuan ke delapan dapat terselenggara tahun depan. Selama disini para peserta telah melihat tempat wisata di kota Salak ini, begutu juga kulinernya mungkin sudah dicicipi para peserta, semoga dengan olah raga kita bisa mempromosikan wisata yang ada di daerah kita ke luar,” harap Mahlil.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan atlit terbaik dimana untuk gaya bebas putra  46 kg juara pertama Risky dari Tanjungbalai,Greco putra kelas 58 kg diraih Roy Sam Purba (Medan) dan Jelas bebas putri 40 kg diraih Faulina Deva Sitorus dari Medan.(POL/NP.02)

 

 

Berikan Komentar:

News Feed