oleh

DPD IPK Padangsidimpuan Gelar Turnamen Futsal Antarpelajar

Padangsidimpuan, POL | Guna menumbuhkan dan memotivasi generasi muda terutama para pelajar di Kota Padangsidimpuan akan olah raga khususnya Futsal, DPD IPK mengadakan turnament fulsal antar pelajar SMA/SMK se-Kota Padangsidimpuan bertempat di Lapangan futsa QS Tanobato Kota Padangsidimpuan berlangsung dari tanggal 20-22 November 2019.

Ketua DPD.IPK.Arif Lubis didampingi Wakilnya Muktar Lintang di sela-sela menyaksikan pertandingan turnamen, Jumat (22/11/2019) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi para pelajar yang ada di Kota Padangsidimpuan agar lebih semangat berolah raga khususnya futsal yang saat ini merupakan salah satu olah raga favorit di Kota Padangsidimpuan.

“Selain itu kita dari DPD IPK Kota Padangsidimpuan akan terus berupaya agar generasi muda khususnya para pelajar di kota ini lebih termotivasi untuk melakukan olah raga,yang mana dengan berolah raga selain tubuh kita sehat ,para pejar juga akan terhindar dari penyakit Masyarakat seperti barkoba,” Sekaligus menyambut Hut DPD.IPK pertama sejak terpilih jadi ketua,juga mendukung program pemerintah “Mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga,”kata Arif.

Arif juga menambahkan,Turnament seperti ini akan terus kita upayakan agar berlanjut ketahun depan dan kita tingkatkan yang mana sekarang hanya untuk pelajar tahun depan umum akan kita ikutkan.

“Turnament ini selain untuk menyemarakkan olah raga,ini juga membuktikan bahwa DPD.IPK Padangsidimpuan peduli akan generasi muda, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Padangsidimpuan harus bisa merubah imeks negatif selama ini dengan menciptakan para generasi muda tertama anggota IPK agar bisa “Berkaya nyata bukan berkarya kata,” sesuai thema kita,”Save our Generation,” kata Arif dengan tegas.

Sekretaris DPD.IPK Padangsidimpuan Pangidoan Harahap pada kesempatan yang sama mengatakan,turnament Futsal antar pelajar memperebutkan tropy ketua DPD.IPK Padangsidimpuan ini diharapkan bisa berjalan lancar dan seluruh peserta bisa menjaga keamanan dan menjunjung tinggi sportivitas dan jangan terhadi kerusuhan.

Pada pertandingan final antara SMAN.1 melawan SMKN 1 Dimenangkan SMAN .1 dengan skor 7-2.

Turnamen ini diikuti 20 tim dan bagi para pemenang akan mendapat hadiah, juara pertama mendapat Rp.3 juta kedua Rp.2 juta dan ketiga Rp.1,5 juta serta harapan 1 Rp.750.ribu. Sedangkan pemain terbaik mendapat Rp.600 ribu dan Top scorer Rp.400 ribu. (POL/Laidin)

Berikan Komentar:

News Feed