oleh

Bupati Apresiasi Kapolres Asahan Jadikan Tanah Kosong Mapolres Jadi Sarana Olahraga

Asahan, POL | Bupati Asahan H. Surya B.Sc mengapresiasi Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu yang telah mengubah lahan kosong di Polres Asahan menjadi sarana beberapa cabang olahraga.

Hal itu disampaikan Bupati saat bersama Forkopimda Kabupaten Asahan menghadiri peresmian gedung olahraga Divia Cita dan Gelanggang Olahraga Endra Dharmalaksana di halaman Polres Asahan, Senin (24/02/2020).

“Di tangan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, lahan Polres Asahan yang kurang lebih 1 hektar bisa benar-benar dimanfaatkan ” ucap Bupati dalam sambutannya.

Lanjut dikatakannya, lahan kosong yang dulunya hanya berfungsi sebagai lapangan tembak, kini berubah menjadi sarana beberapa cabang olahraga. Ada lapangan untuk bola basket, bola voli, bahkan bola kaki futsal.

“Itulah kehebatan Bapak Faisal bisa memanfaatkan lahan kosong menjadi beberapa sarana olahraga. Ibarat di dunia pertanian, istilahnya tumpang sari”, cetus Bupati Asahan yang disambut dengan tepuk tangan pada hadirin.
Bupati Surya berharap nantinya apa yang sudah dilakukan dan yang akan ditinggalkan oleh Kapolres Faisal dapat dilestarikan dan dilanjutkan oleh Pejabat Kapolres Asahan yang baru.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan terus mendukung program-progam kerja Polres Asahan terutama program kegiatan positif yang bersentuhan dengan masyarakat. Kami Pemkab Asahan beserta masyarakat akan terus mendoakan Bapak Faisal agar senantiasa sehat dan sukses selalu karirnya, dan bisa cepat tambah bunga melatinya dari 2 menjadi 3. Dan kami juga berharap jika nanti jarak jauh memisahkan, namun kami Pemkab Asahan dan masyarakat tetap dekat di hati Bapak Faisal Napitupulu”, ujar Bupati menutup sambutannya.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, Sik, MH menyampaikan, bahwa Gelanggang Olahraga Endra Dharmalaksana ini selain bisa digunakan oleh personil Polres Asahan, juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk berolahraga.

“Lapangan olahraga bola basket, bola voli dan bola kaki futsal ini nantinya boleh digunakan oleh masyarakat umum. Karena sebelum diresmikan, kami personel Polres Asahan sering berolahraga bola basket dengan masyarakat sipil, dari sore sampai malam,”  ungkap Faisal.

Ia menambahkan, lapangan ini bisa dipergunakan pada malam hari karena sudah dilengkapi dengan lampu, sehingga bisa dimanfaatkan untuk berolahraga pada malam hari.

“Gedung Olahraga Divia Cita yang baru selesai di renovasi ini, merupakan bagian dari Gelanggang Olahraga Endra Dharmalaksana yang terdiri dari lapangan Bola Basket, Bola Voli, Bola Kaki Futsal dan lapangan tembak Polres Asahan ” tandas Faisal.

Peresmian ditandai dengan Penandatanganan Batu Prasasti oleh Kapolres dan Bupati Asahan, serta pembukaan tirai Dinding Prasasti Endra Dharmalaksana.

Usai meresmikan Gedung Olahraga Divia Cita dan Gelanggang Olahraga Endra Dharmalaksana, Forkopimda Kabupaten Asahan melakukan olahraga bola basket, latihan menembak, dan melakukan pertandingan bola kaki futsal antara perwira Polres Asahan melawan awak media.

Turut hadir dalam acara peresmian ini Kajari Kisaran, Danlanal Tanjung Balai Asahan, perwakilan Dandim 0208/ AS, perwakilan Danyon 126/ KC, Pejabat Utama dan Perwira Polres Asahan, Ketua Bhayangkari cabang Asahan beserta pengurus, Kapolsek jajaran Polres Asahan, Ketua Koni, Ketua PWI, Ketua IJTI Astara, awak media, para pelajar dan sejumlah masyarakat Kabupaten Asahan. (IS)

Berikan Komentar:

News Feed