oleh

Ayo Berlari Sembari Menikmati Pemandangan Danau Toba di Samosir

Samosir, POL | Selama dua hari yakni 20-21 September 2019 Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata akan menggelar even lomba lari dengan titik start di Pusat Informasi Geopark, Sigulatti, Kecamatan Sianjur mulamula.

Event yang bertemakan ‘SAMOSIR LAKE TOBA ULTRA MARATHON 2019’ edisi ke-5, ini merupakan event ke-4 dari kalender Horas Samosir Fiesta (HSF).

Uniknya, meski jalur yang akan dilalui sangat menantang karena tanjakan dan turunannya cukup sulit dan ekstrim namun event ini juga menawarkan keindahan alam pulau Samosir dan Danau kaldera terbesar Danau Toba.

“Kolaborasi antara lari dan berwisata akan menjadi sensasi tersendiri. Peserta akan dimanjakan pemandangan Danau Toba yang mengelilingi Pulau Samosir. Serta melintasi kampung-kampung tradisional. Atraksi budaya dengan ragam tarian serta musik tradional siap menyambut peserta yang melintas di jalur lomba,” kata Plt Kadis Pariwisata Samosir, Daulat Nainggolan, Selasa 10 September 2019.

Even ini, lanjut Daulat, diperkirakan akan diikuti 900 peserta dari berbagai daerah dan negara yang sudah mendaftar kepada even organizer Horas Halak Hita secara online.

“Pada even ini akan dibagi dengan beberapa kategori lomba. Untuk kategori 5 km, rute yang akan dilintasi yakni Desa Siboro. Untuk 10 km akan melintasi Desa Siboro-Hutaginjang,” ujarnya.

Untuk 25 km akan melintasi Desa Siboro-Hutaginjang-Siogungogung-Tanjung Bunga. Dan kategori 50 km akan melintasi Desa Siboro-Hutaginjang-Siogungogung-Tanjung Bunga dengan lintasan yang lebih jauh lagi, yang keseluruhan lintasan berada di wilayah Kecamatan Sianjur Mulamula dan Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Adapun hadiah untuk seluruh kategori lomba yakni, untuk kategori 50K pria/wanita, juara 1 akan mendapatkan Rp 10 juta, juara 2 Rp 8 juta, juara 3 Rp7 juta, juara 4 Rp 5 juta dan juara 5 Rp3 juta.

Kemudian, untuk kategori 25K pria/wanita, juara 1 sampai juara 5 masing-masing mendapatkan Rp 5 juta, Rp 3,5 juta, Rp 2,5 juta, Rp 1,5 juta dan Rp 1 juta.

Untuk kategori 10K pria/wanita, juara 1 sampai 5 masing-masing mendapatkan, Rp 3 juta, Rp 2 juta, Rp 1,5 juta, Rp 1 juta dan Rp 750 ribu.

Dan, kategori 5K pria/wanita, juara 1-5 masing-masing mendapatkan Rp 1,5 juta, Rp 1 juta, Rp 750 ribu serta juara 4 dan 5 mendapatkan Rp 500 ribu.

“Jadi jangan lewatkan keseruan berlari sambil menikmati keindahan alam Danau Toba. Ayo berkunjung ke negeri indah kepingan surga,”ajak Plt Kadis Pariwisata Samosir.(POL/SBS).

 

Berikan Komentar:

News Feed