oleh

Walikota Padangsidimpuan Hadiri Musrenbangnas

Padangsidimpuan, POL | Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nasional Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Musrenbangnas tersebut dibuka Presiden RI Joko Widodo. Dihadiri Ketua Lembaga Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Gubernur, Bupati, Walikota se Indonesia dan Kementerian PPN/Bappenas.

Dalam arahannya Presiden Jokowi terus menekankan pada pembangunan lima tahun kedepan tetap fokus pada lima prioritas nasional.

Ke lima prioritas tersebut adalah Pembangunan Infrastruktur, Peningkatan SDM, Penyerdehanaan Birokrasi, Penyederhanaan Regulasi, dan Transformasi Ekonomi.

Usai Musrenbangnas Walikota melalai kabag humas Pemko Padangsidimpyan Nurcahyo mengatakan kelima prioritas yang menjadi penyampaian Presiden Joko Widodo pada kegiatan tersebut, sebagian sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan.

“Kebijakan yang sudah dilakukan pemerintah, itu kan harus sesuai dengan APBD termasuk infrastruktur dan kapasitas SDM kita. Nah di anggaran 2020 kita sudah ada kebijakan untuk itu. Kalau penyederhanaan regulasi, ini yang harus dibicarakan dengan DPRD terkait perda-perda. Karena oleh presiden harus disederhanakan jangan sampai ada perda yang menyulitkan pengambilan keputusan pemerintah,” ujar Walikota.(POL/NP.02)

 

Berikan Komentar:

News Feed