oleh

Targetkan Kemenangan 60 Persen, PDIP Segera Umumkan 45 Calon KDh Tahap I

Medan, POL | Setelah sempat tertunda akibat peristiwa banjir di Jakarta awal Januari lalu, DPP PDIP kembali menjadwalkan pengumuman 45 calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2020.

“Tahap pertama 45 calon yang siap kami umumkan, kemudian akan mengikuti sekolah partai,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto usai acara rakerda I DPD PDIP Sumut, di Hotel Polonia, Medan, Sabtu (8/2/2020).

Sayangnya, Hasto belum memastikan apakah pengumuman itu dilakukan bulan Februari atau Maret. Ia pun tidak menjawab pasti apakah calon kepala daerah untuk Pilkada Medan masuk ke dalam pengumuman tahap pertama.

Di Sumut, kata dia, ada 23 daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020. Di mana, PDIP sedang melakukan persiapan untuk itu. “Target kemenangan nasional 60%, sama seperti target kemenangan di DPD Sumut,” imbuhnya.

“Pilkada sebagai momentum memperkuat mekanik kelembagaan partai dalam mencari pemimpin, pemimpin untuk rakyat, pemimpin yang membangun harapan masa depan dengan menyelesaikan persoalan sekaligus mengintegrasikan kepemimpinan pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” bebernya lagi.(MS/BS)

Berikan Komentar:

News Feed