oleh

Mensos: Radikalisme-Terorisme Akarnya Kemiskinan, Kita Perangi Sumbernya

Makassar, POL | Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara menyebut kemiskinan merupakan akar dari perbuatan radikalisme dan terorisme. Juliari berjanji akan berjuang memerangi kemiskinan untuk mencegah terorisme di Indonesia.

Hal ini dikatakan Juliari dalam sambutannya pada acara Program Keluarga Harapan (PKH) Appreciation Day di Hotel Claro, Makassar, Rabu (27/11/2019).

“Musuh kita semua sama, yaitu kemiskinan, radikalisme dan terorisme akarnya kemiskinan. Jadi yang kita perangi adalah sumber permasalahannya. Sampai kapan pun terorisme tidak akan selesai kalau kemiskinan masih ada,” ujar Juliari.

Terkait misinya memerangi kemiskinan, Juliari berharap jumlah penerima dana PKH setiap tahunnya makin berkurang. Dia menyebut jika penerima PKH makin banyak, artinya program tersebut tak sukses.

“Untuk memerangi kemiskinan harus konkret, keberhasilan PKH makin lama makin sedikit jumlah penerima PKH, kalau makin banyak tidak sukses namanya. Kita harapkan yang pra sejahtera tergraduasi menjadi sejahtera,” tutur Juliari.

Juliari juga menyampaikan terima kasih pada seluruh SDM PKH yang berjumlah 38 ribu orang. Dia menyebutnya sebagai ujung tombak yang berperan membantu pemerintah menurunkan angka kemiskinan.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh SDM PKH, pesan saya jangan berhenti memberikan kinerja terbaiknya, terus berkarya dan berinovasi untuk kemajuan Indonesia,” tutur politisi PDIP ini. (POL/DC)

Berikan Komentar:

News Feed