oleh

PGRI Sumut Apresiasi Kinerja Gubernur Sumatera Utara

-Kota-139 Dibaca

Medan, POL | Tak terasa    perjalanan   Kepemimpinan   Gubernur   Sumatera  Utara   Edy Rahmayadi dan  Wakil  Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah telah memasuki kurun waktu satu tahun.

Banyak program Beliau yang masih dalam proses tahapan perencanaan maupun pengerjaan. Mulai dari program Medan bebas banjir dan pembangunan jalan Tol dalam kota Medan serta program yang telah  terlaksana yaitu peningkatan gaji guru.

“PGRI sangat mengapresiasi  upaya yang dilakukan Gubsu untuk mewujudkan Visi dan Misi Sumatera Utara Bermartabat,” ungkap ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumatera Utara Abdulrahman Siregar baru baru ini di hotel Madani Medan.

Abdulrahman mengatakan, khususnya dalam menambah kesejahteraan guru telah  menjadi  kenyataan    dari Rp 40.000  ribu  perjam  menjadi  Rp 90.000  ribu  perjam  dan   segera  akan  dibayarkan mulai dari  bulan  Juli   dan  Desember   2019.

Bahkan, kata dia, dalam  tahun  berikutnya  pada  masa  kepemimpinan Edy Rahmayadi  kesejahteraan  guru  honor   akan  dinaikkan  menjadi   Rp150.000 per jam. “Ini  sangat  luar  biasa apa yang dilakukan Gubernur dalam meningkatkan kesejahteraan Guru,” jelas Rahman.

Menurut Abdulrahman, apa yang dilakukan Gubernur ini sangat berpengaruh dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Sumatera Utara. “Bagaimana mau meningkatkan mutu pendidikan  kalau gurunya sengsara dalam artian tidak berkecukupan dalam kehidupannya,” ujarnya lagi.

Karenanya  PGRI Sumut beri Apresiasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur  dalam hal kepeduliaan  kepada dunia pendidikan, khususnya kesejahteraan para pendidik. Untuk itu,     PGRI   Sumatera  Utara akan  terus  mendorong  Pemerintah  Provinsi Sumatera  Utara  untuk  terus  meningkatkan  kesejahteraan  guru  ASN dan guru honor swasta.

“Begitu juga pembangunan   fisik  sekolah  yang  lebih  baik dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Sumut. Bila  hal  ini   terus  di  lakukan  Gubernur,  PGRI  yakin apa yang menjadi Visi Misi Gubernur  untuk wujudkan Sumut  Bermartabat akan segera terealisasi,” paparnya Abulrahman.

Ketua PGRI Sumatera  Utara meminta kepada seluruh warga Sumatera Utara dan khususnya para guru untuk dapat mendukung program dan kinerja beliau dalam rangka wujudkan Sumut Bermartabat.

Karena, sebutnya lagi, tanpa dukungan dan kerja sama semua warga  serta elemen yang ada di Sumut, apa yang dicitakan takkan terwujud. Mari terus dukung terwujudnya Sumut Bermartabat.

Pada  tahun  2022  PGRI Sumut mengusulkan Gubernur  Sumatera  Utara  untuk mendapat  Penghargaan  Tertinggi   Prestasi di Bidang  Pendidikan  dan  Guru, yang  akan diserahkan  Presiden sewaktu  Peringatan  Hari  Guru Nasional nantinya.

“Mengapa   tahun  2022,  karena sesuai ketentuan   menunggu   Gubernur   bertugas  Selama   3 tahun  dan perhatian terhadap guru dan pendidikan terus meningkat,” imbuh Abdulrahman  Siregar. (POL/Luk)

 

Berikan Komentar:

News Feed