oleh

Cegah Corona, Sekretariat DPRD Medan Periksa Suhu Tubuh di Pintu Masuk

-Kota-168 Dibaca

Medan, POL | Kalangan anggota DPRD Medan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat Thermo Gun di pintu masuk gedung wakil rakyat itu sebelum menjalankan aktivitasnya, Senin (23/03/2020).

Pantauan wartawan, tampak beberapa anggota dewan menjalani pemeriksaan yang dilakukan petugas keamanan gedung dewan. Di antaranya Rudianto, Sahat Simbolon, Abdul Rani dan Parlindungan Sipahutar.

Pemeriksaan suhu tubuh itu untuk mengantisipasi wabah virus corona masuk ke gedung wakil rakyat sekaligus mengecek alat Thermo Gun yang telah disediakan sekretariat DPRD Medan.

Ketua Komisi 1 DPRD Medan Rudianto mengapresiasi langkah cepat pihak sekretariat DPRD Medan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dalam mengantisipasi wabah virus corona. Termasuk juga menyediakan hand sanitier dan sabun cuci tangan di setiap ruangan termasuk lift.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita semua untuk mengantisipasi masuknya virus corona. Namun hendaknya pengadaan Thermo Gun tersebut baiknya ditambah satu lagi, karena tamu dan anggota dewan yang datang ada juga melalui pintu di sisi barat agar semuanya bisa menjalani pemeriksaan suhu tubuh,” kata Rudianto.

Menurut Rudianto, Pemko Medan menganggarkan dana Rp200 miliar untuk penanganan virus corona.

“Kami dengar juga hari ini ada rapat OPD terkait corona. Harapan kami agar anggaran itu dapat dimaksimalkan. Khususnya untuk para petugas medis yang membutuhkan fisik yang prima,” kata Rudianto seraya mendoakan agar Indonesia dan Kota Medan khususnya terhindar dari wabah virus corona.(POL/isvan)

Berikan Komentar:

News Feed