oleh

Polsek Padang Tualang Amankan Dua Orang Pemilik Narkoba

Langkat, POL | Polsek Padang Tualang yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim IPDA Sihar.MT Sihotang.SH  kembali berhasil mengamankan dua orang laki-laki yang memiliki narkoba jenis sabu-sabu yang melintas di Jalan Desa Tebing Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang Langkat Sekitar pukul 20-00 WIB Sabtu (21/3/2020).

Kedua pelaku yang diamankan tersebut  yakni,  Andi Kurniawan (25) warga Lingkungan Sidobangun Hilir, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat dan Ahyal Islam Ramadhan (24) warga Dusun II Desa Alur Gadung Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat.

Dalam Penangkapan kedua pelaku, team Opsnal Polsek Padang Tualang juga mengamankan barang bukti bukti satu plastik klip bening diduga berisikan narkotika jenis sabu, 1 unit HP merk nokia berwarna hitam, dan 1 unit sepeda motor merk honda vario dengan nopol BK 3860 AGV warna merah.

Kapolsek Padang Tualang AKP Efendi Panjaitan.SH saat dihubungi wartawan, Senin (23/3/2020) mengatakan, kronologis penagkapan kedua pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat pada hari Sabtu ( 21/3/2020) sekitar pukul 19.00 Wib, kemudian setelah menerima laporan bahwa akan ada melintas dua orang laki-laki yang mengendarai sepeda motor honda vario di jalan umum Desa Tebing Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang, dimana kedua laki-laki tersebut ada memiliki, menyimpan atau mnguasai narkotika jenis sabu-sabu.

Atas informasi tersebut Kanit Reskrim Ipda Sihar MT. Sihotang, SH setelah menerima perintah  bersama team langsung bergerak cepat untuk menindak lanjutinya.

“Sekitar pukul 20.00 WIB, team opsnal Polsek Padang Tualang melihat laki-laki dengan mengendarai sepeda motor melintas, dimana ciri-ciri kedua laki-laki tersebut sesuai degan informasi yang diterima,” kata Efendi Panjaitan..

Berdasarkan hal tersebut maka team opsnal langsung lakukan upaya pengejaran, dari jarak sekitar lima meter team melihat laki-laki yang dibonceng membuang suatu benda di pinggir jalan, lalu team langsung memepet sepeda motor kedua nya sambil berkata “Polisi” lalu pengendara menghentikan laju sepeda motornya.

Saat itu, kata Kapolsek Padang Tualang  team meminta kedua laki-laki itu untuk mengambil benda yang telah dibuangnya ke pinggir jalan,  kemudian laki-laki yang dibonceng yang mengaku bernama Andi Kurniawan mengakui jika benda yang telah dibuangnya adalah plastik klip bening diduga berisikan narkotika jenis sabu.

Hal ini juga diperkuat dengan keterangan rekannya yang bernama Ahyal Islam Ramadhan yang mengakui jika sabu-sabu tersebut baru saja dibeli seharga Rp 80 ribu dari seorang laki-laki bernama Tonok saat berada di Dusun Tahun X Desa Sei Bamban Kecamatan Batang Serangan yang selanjutnya untuk dikonsumsi bersama.

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti diboyong ke Polsek Padang Tualang untuk proses hukum lebih lanjut sesuai undang-undang yang berlaku.(by)

 

 

Berikan Komentar:

News Feed