oleh

Wali Kota Sibolga, Melepas KRI Tanjung Kambani/971

Sibolga, POL |  Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, melepas KRI Tanjung Kambani/971 yang membawa rombongan Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) 9 pada Senin (9/9/2019) sore, dari Pelabuhan Pelindo I Sibolga menuju Nias Selatan untuk mengikuti Sail Nias Tahun 2019.

Pelantara 9 dengan tema Sinergi Membangun Generasi Kreatif dan Berkarakter, dimulai sejak 2 September 2019 dengan rute Jakarta – Sibolga – Nias Selatan – Lampung – Jakarta. Direncanakan rombongan Pelantara 9 yang membawa sebanyak 782 peserta yang terdiri dari Pramuka Saka Bahari, Kapal Pemuda Nasional (KPN) dan Putra Putri Maritim Indonesia, akan kembali ke Jakarta pada 21 September 2019.

Dalam kunjungan di kota Sibolga, Pelantara 9 melakukan berbagai kegiatan diantaranya, Kirab Kota dan Pawai Budaya di kota Sibolga, Bakti Sosial di Desa Sijago-jago Kabupaten Tapanuli Tengah, Pementasan Seni Budaya di GOR Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, dan kunjungan Religi di Kota Tua Barus.

Turut melepas Pelantara 9 dari Pelabuhan Pelindo I Sibolga, Pimpinan Sementara DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP bersama Anggota DPRD Obbi Putra Hutagaol SE, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman, Kepala KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution,

Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno, GM Pelindo I Sibolga Suhari, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, KaKwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga Amarullah Gultom, SE, mewakili Danrem 023/KS, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, dan Camat di lingkungan Pemko Sibolga, Jala Selastri Lanal Kota Sibolga, dan ratusan Pramuka. (POL/W)

 

 

Berikan Komentar:

News Feed