oleh

Pemko Padangsidimpuan Lakukan Penilaian Kecamatan Terbaik

Padangsidimpuan, POL | Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 di Aula Kantor Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Jl. Ompu Sarudak (7/10/2019).

Penilaian yang juga menyertakan Tim Penilai Kecamatan Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diketuai Drs. Ervan Gani Siahaan, M.Si Kabiro Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, Chairin Fitri Simanjuntak, S.Sos, M.Si sekretaris Dinas PMD Provsu, ditambah empat orang anggota, yang akan menilai Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru tersebut.

Acara tersebut mengusung tema peningkatan kualitas masyarakat kota Padangsidimpuan yang berkarakter.

Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, MM menyampaikan selamat datang kepada Tim penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Penilaian kecamatan terbaik ini, kata Wawako merupakan agenda provinsi yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai upaya untuk mengetahuo efektivitas, tingkat perkembangan, kemajuan, keberhasilan dan kinerja camat, ketua tim penggerak PKK kecamatan berserta unsur muspika dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan, serta pembinaan masyarakat di kecamatan yang dititikberatkan pada koordinasi pelaksanaan tugas.

Arwin meminta pada tim penilai tingkat provinsi agar dapat melaksanakan penilaian sesuai dengan kriteria dan instrumen-instrumen penilaian yang ditetapkan. Dan kepada Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, agar dapat memberikan informasi informasi dengan tepat dan jelas, sehingga kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dapat meningkatkan potensinya.

Ketua Tim Penilaian Kecamatan Ervan Gani Siahaan menyampaikan terimakasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru. “Apresiasi tinggi kami sampaikan atas sambutan yang sangat luar biasa ini”, ujarnya.

Beliau menyampaikan menjadi indikator penilaian seperti visi, misi, dan moto. Kemudian alur sistem dan prosedur pelayanan, sumber daya manusia, dan yang keempat sarana dan prasarana.

Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Sayidiman Pulungan dalam eksposenya memaparkan, hutaimbaru ini diambil dari istilah membuka kampung yang sebelumnya merupakan hutan/rimba, maka masyarakat disini menyebutnya Huta Rimba Baru, karena cukup kesulitan menyebutnya maka disingkat menjadi hutaimbaru yang terdiri dari 5 Kelurahan dan 5 Desa.

Camat juga menambahkan,Masyakarakat Kecamatan Hutaimbaru 80% bermata pencaharian sebagai petani, 15% ASN, 5% berwirausaha ,Kami juga rapat dengan PPL pertanian untuk membina kelompok tadi dalam hal pengolahan dan inovasi. Diantaranya mengelolah dan memproduksi pupuk organik dan susu segar.

Turut hadir Pj Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Tim Penilaian Kecamatan Terbaik Provinsi Sumatera Utara, Pimpinan OPD, Wakil Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Muspika Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Lurah, Kades se-Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.(POL/NP.02)

 

Berikan Komentar:

News Feed