oleh

Rusdi Sinuraya Hadiri Grand Launching Bunda Foundation di Jakarta

Medan, POL | Balon Wakil Walikota Medan Rusdi Sinuraya menghadiri Grand Launching Bunda Foundation, Rabu (11/3/2020) di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta. Grand Launching Bunda Foundation disambut baik para 200 pengusaha nasional seluruh Indonesia bahkan pengusaha dari luar negeri juga turut hadir.

Rusdi menyambut baik berdirinya Bunda Fondation di Indonesia, karena dengan adanya Bunda Fondation masyarakat dapat menikmati hidup lebih layak. Kenapa kata Rusdi, Bunda Foundation didirikan oleh Bunda Indah untuk membantu masyarakat Indonesia dibawah garis kemiskinan.

Sebelumnya kata Rusdi soft launcing sukses  di Kota Medan, Sumatera Utara tahun lalu dimana masyarakat Kota Medan sangat menantikan Bunda Foundation. Sedikitnya 20.000 massa hadir pada soft launching yang digelar di lapangan Merdeka Medan.

Hj Bunda Indah selaku founder Bunda Foundation juga dikenal sebagai Ketum DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) dan Majelis Taklim Halimah menjadi inspirasi dalam terbentuknya Bunda Foundation.

“Tak bisa dipungkiri, masih banyak masyarakat  Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan, itulah yang harus kita bantu. Kami sebagai pengusaha ingin memberikan andil, jangan hanya tergantung pada pemerintah saja. Kami akan lakukan untuk bisa membantu kesejahteraan masyarakat, baik itu di sektor usaha kecil, pendidikan maupun kesehatan,” papar Bunda Indah.

Berdirinya Bunda Foundation, lanjutnya, bertujuan untuk meringankan beban pemerintah dalam upaya menyejahterakan masyarakat. Bunda Indah pun mengajak berbagai pihak untuk bergabung dengan kesadaran yang sama. “Syaratnya mudah, yang penting ikhlas,” tegasnya.

Kota Medan menjadi kota pertama dalam pembentukkan Bunda Foundation, sebab pendirinya dan pengurusnya, Bunda Indah merupakan orang yang lahir dan besar di Kota Medan.

Sedangkan pembentukkan di Jakarta, akan sebagai pusat yang akan mengontrol dalam berbagai kegiatan.

Sebelum terbentuknya Bunda Foundation, Bunda Indah memberikan bantuan berdasarkan proposal yang masuk tanpa melalui survey. Baik itu untuk bantuan pendidikan, pemberian sembako, dan lainnya.

Direktur Utama Bunda Foundation, Chandra Syuhada Sinaga SE, MM., menjelaskan, sebelumnya Bunda Foundation sudah mengadakan sejak beberapa tahun lalu, hanya saja belum terdata. Kini, untuk membuat lebih terorganisir dibentuklah Bunda Foundation.

Bunda Indah bertekad tidak akan merepotkan pemerintah, namun begitu dia menegaskan agar Bunda Foundation diberikan kemudahan untuk menjalankan program-programnya. “Kami ingin bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah,” ujarnya.

Bahkan dalam waktu dekat, Bunda Foundation akan membangun rumah sakit di tiap Kecamatan. “Kami telah menyiapkan mekanisme bagaimana masyarakat kecil yang membutuhkan dapat terbantu dengan baik,” pungkasnya. (POL/isvan)

Berikan Komentar:

News Feed